Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kertas putih

Dalam duduknya, ia melihat kertas putih itu terlampir kesepian, dipandangi olehnya yang pikirannya sedang kacau. Menatap kosong pada kebersihan kertas putih yang ada di atas mejanya. Tanpa kata, tanpa suara. Tetap dipandanginya kertas itu. Entah apa yang membuatnya memandang pada satu objek tersebut. Lalu, tiba-tiba ia mengambil ballpoint yang ada di dekatnya. Dan mulai menulisi kertas itu. Perlahan tapi pasti, kini kertas itu sudah berisi dengan tulisan yang tiba tiba terlintas di pikirannya. Setelah ia selesai menulis, direnunginya setiap kata yang di buatnya. Seketika ia merenung dan raut mukanya bersedih.

“aku harus bagaimana?” singkat, cepat, lirih, dan  hanya itu kata-kata yang keluar dari mulutnya.   

Namun sejenak kemudian ia sedikit meremas kertas itu, lalu membuang kertas itu ke sembarang tempat. Dengan kesendiriannya ia merasa tak dapat membagi apa yang dirasakannya. Sesak. Itu yang dirasakannya. Menatap dunia ia tak mampu tapi menangis pun ia tak mau. Hanya kemelut yang ada di hati dan pikirannya kini.

Lelah pikirannya menelusur masa depan. Beranjak ia dari duduknya, berjalan ke balkon kamarnya. Memandangi langit jingga di langit barat. Keindahan mentari terbenam sejenak tenangkan pikirannya. Dibiarkannya mata dan pikirannya bebas dari masalah. Merasakan udara senja yang mulai dingin, memejamkan mata melepas penat. Kembali ia masuk ke kamarnya. Namun, saat beberapa langkah memasuki kamar, ia menemukan kertas yang tadi di buangnya secara sembarang itu. Di pungut dan di bacanya kembali isi kertas itu :

bertahan = menderita atau pergi = kesepian”.

Kembali ia terdiam. Menerawang untuk pilihan yang berat. Sejenak ia memejamkan mata kembali dan berpikir. Membuka mata dan tersenyum tipis. Kemudian, berjalan ke mejanya dan kembali mengambil ballpoint yang ada di mejanya, menulis :
bertahan dan mencoba membuat hidup yang indah”.
Di bacanya tulisan pada kertas itu. Yakin dan percaya, ia mengatakan “Terima kasih Tuhan” sambil tersenyum penuh arti. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

whitepearl mengatakan...

Kereennn kakk ,,
buat sendiri ??
huaa... thx ya kak udah posting ^^

MiDi mengatakan...

hahaa..
begitulah..
siph !
sama sama :D

Posting Komentar

^^ jangan lupa komentar dan sarannyaa,,
komentar dan saran apa aja asalkan sopan ^ _ ^