Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Benefit of English as Daily Language


Tahukah kalian  ? berbagai manfaat dapat kita peroleh , dengan menguasai bahasa inggris , dan tentu akan lebih dapat diperlancar jika kita menerapkannya didalam kehidupan kita sehari-hari , artikel ini saya buat dikarenakan saya emndapatkan hukuman dari LC di sekolah , hhe
… gara-gara ketahuan pake B.indonesia di English day , tapi ternyata bermanfaat juga , saya jadi tau manfaat-manfaat yang dapat saya peroleh dari penguasaan Bahasa Inggris . dan apa salahnya bila artikel ini saya publikasi kan di Blog , agar kawan-kawan yang lain , dapat mengetahui apa sih , keuntungan kita jika menerapkan dan menguasai bahasa inggris di kehidupan kita sehari-hari,, nahh, bagi yang mungkin juga punya tugas kaya ginian , translate aja , di sini
Manfaat-manfaat  berbahasa inggris  ::
a.      Pada saat ini buku dan bacaan yang bagus untuk kita, juga banyak terdapat di dalam bahasa Inggris.  akan lebih diuntungkan bila menguasai bahasa Inggris karena kita akan lebih banyak memperoleh informasi. bahasa Inggris sangat dominan menjadi bahasa pengantarnya.
b.      Dan manfaat yang tidak kalah pentingnya , pertemanan kita dapat menjangkau sampai ke luar negeri tanpa terhambat dengan bahasa. Saat ini fasilitas Facebook, Friendster, blog sangat baik untuk melatihkan kemampuan bahasa Inggris. Peranan bahasa Inggris untuk itu sudah cukup besar.
c.      Career Development
Working world will be tempted by those who are good at speaking English. So that candidates would Slake Holder Upcoming looking for them. So in English, applicants are seeking employment.
d.      Expanding the association
Already mentioned above that we are soon entering the world of the universal, the world became a nation in cultural diversity. Who is interested in becoming the associate level of the universe, Overcome English.
e.      Manfaat penguasaan bahasa Inggris yang paling menonjol, tentunya berhubungan dengan pariwisata. Industri pariwisata kita, yang menjadi andalan untuk menarik devisa, membutuhkan tenaga kerja trampil berbahasa Inggris, dengan menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari , tentu akan mudah untuk berkomunikasi dengan para wisatawan.
f.       Dalam kehidupan sehari-hari, manfaat bahasa Inggris akan terasa, secara langsung: bila tidak memahami bahasa Inggris, banyak hal akan berlalu tanpa makna. Misalnya, acara-acara televisi, iklan-iklan yang menarik, film-film, lagu-lagu, dan sebagainya. Penerjemahan ke dalam bahasa Indonesia, sering keliru, bahkan menyesatkan. Ketidakmampuan memahami bahasa Inggris, akan menyebabkan kita menjadi konsumen media massa yang tidak kritis, malahan salah mengerti isi pesan yang disampaikan kepada kita.
g.      Lebih dari itu, dalam kaitan dengan pendidikan formal secara umum, bahasa Inggris adalah persyaratan untuk belajar komputer. Program-program pokok, di bidang komputer, tersedia hanya dalam bahasa Inggris. Perintah-perintah sederhana dalam penggunaan komputer pun, dalam bahasa Inggris (sebagai contoh, lihat saja papan ketik atau keyboard Anda).
h.      Dengan dapat menguasai Bahasa inggris , itu berarti kita juga dapat menaklukkan internet , Kita mungkin berpikir bahwa banyak situs yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tetapi kenyataannya, 80% informasi elektronik hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sedangkan 20% bagian yang lainnya itu tidak semuanya didominasi oleh bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa asing non-Inggris lain, seperti bahasa Cina, bahasa Jepang, bahasa Perancis dan sebagainya. Jadi bayangkan hanya berapa persen dari seluruh informasi di internet yang tersaji dalam bahasa Indonesia. Jika kita menguasai bahasa inggris tersebut . tidak membutuhkan alat/kamus translator bahasa Inggris.

i.        Para peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia berkomunikasi satu sama lain dalam bahasa Inggris. Konferensi ilmiah diadakan dalam bahasa Inggris dan hasil-hasil penelitian juga dipublikasikan dalam jurnal berbahasa Inggris. Lebih dari dua pertiga ilmuwan di seluruh dunia membaca dalam bahasa Inggris. Jadi , kalau ingin menjadi ilmuwan , kuasailah bahasa inggris yang lancar dan benar . agar tidak akan terjadi kesalahan pada komuniksai , yang dapat menimbulkan berbagai masalah.
j.        Mengejar kesempatan dan prestasi di luar negeri , Ada ribuan program belajar, bekerja dan sukarelawan di seluruh dunia, tetapi hampir seluruhnya hanya ditawarkan kepada mereka yang menguasai bahasa Inggris. Dunia yang penuh dengan kesempatan terbuka bila Anda berbicara bahasa Inggris.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

^^ jangan lupa komentar dan sarannyaa,,
komentar dan saran apa aja asalkan sopan ^ _ ^